fbpx
KedinasanPendidikanPrestasi dan InovasiTak Berkategori

Tiga Sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jawa Timur Tahun 2022

PROBOLINGGO – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh 3 (tiga) sekolah di Kabupaten Probolinggo dalam program Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022. Ketiga sekolah tersebut diantaranya SD Negeri Patokan 1 Kraksaan, SD Negeri Kedungcaluk 1 Krejengan dan SMK Negeri 2 Kraksaan.

Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022 ini diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Dr. Ardo Sahak, SE., MM. kepada masing-masing Kepala sekolah pada  saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, yang bertempat di gedung Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Tahun ini, penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur ini diberikan kepada 170 sekolah terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) se-Jawa Timur

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dinas Dikdaya) Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi menjelaskan Penghargaan sekolah Adiwiyata ini dimaksudkan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah tentang sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan (Adiwiyata).

“Kita berupaya agar sekolah ada kontribusi terhadap lingkungan. Jadi ada keseimbangan antara pendidikan, lingkungan dan akademik,” jelasnya

Fathur mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih SD Negeri Patokan 1 Kraksaan, SD Negeri Kedungcaluk 1 Krejengan dan SMK Negeri 2 Kraksaan. dalam program Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022 dengan harapan mampu memotivasi sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk menerapkan sekolah yang berbasis lingkungan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat atas prestasi SD Negeri Patokan 1 Kraksaan, SD Negeri Kedungcaluk 1 Krejengan dan SMK Negeri 2 Kraksaan. meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur. Tetap semangat menuju sukses meraih Adiwiyata Nasional dan mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata,” harapnya.

Back to top button